14 March 2013

Makan Pisang Sebelum Bercinta

Pisang dikenal akan nutrisinya yang berlimpah. Teksturnya lembut dengan manis alami, jadi kesukaan banyak orang. Efeknya yang mengenyangkan membuat pisang sering jadi buah andalan. Pisang juga baik untuk dikonsumsi sebelum berhubungan intim.

Aktivitas yang menguras energi memang harus diimbangi dengan nutrisi seimbang. Pisang bisa jadi pilihan untuk memasok nutrisi dan energi dalam tubuh. Di dalamnya terdapat potassium yang memiliki pengaruh terhadap kerja otot. Saat berhubungan seks, tubuh kehilangan potassium lewat keringat.

Mengonsumsi 1 buah pisang berukuran besar bisa memenuhi sekiar 487 miligram potassium, atau setara dengan 10% dari kebutuhan potassium setiap harinya. Sementara itu, kandungan mangan dalam pisang juga berperan penting terhadap kesehatan tulang serta sistem metabolisme.

Data yang dihasilkan dari Linus Pauling Institute seperti dimuat dalam situs San Francisco Gate mengungkap jika satu buah pisang ukuran besar bisa memenuhi 21% kebutuhan mangan pada wanita, dan 17% mangan pada pria. Disimpulkan jika pisang memang sangat bermanfaat dan wajib dikonsumsi mereka yang terbiasa melakukan aktivitas yang menguras energi.

Energi yang cukup juga sangat dibutuhkan tubuh saat bercinta. Pisang mengandung glycogen sebagai bahan bakar. Pisang yang tinggi karbohidrat bisa mendukung kemampuan olah tubuh agar maksimal. Tiap buah pisang ukuran besar mengandung karbohidrat sebesar 31 gram.

Untuk hasil yang maksimal, dianjurkan untuk mengonsumsi pisang sekitar 1 jam sebelum melakukan hubungan seks ataupun beraktivitas berat. Makan pisang setelahnya juga direkomendasikan untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang.

Sumber: Detikfood
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz