18 February 2013

Penanganan Pertama Ketika Anak Sakit

CUACA yang masih berubah-ubah membuat kondisi kesehatan kita menjadi rentan terhadap penyakit. Anak-anak juga tidak luput dari ancaman penyakit seperti pilek atau batuk. Anda bisa melakukan penanganan sederhana agar penyakit tidak semakin memperburuk kondisi kesehatan anak Anda.

Beberapa penyakit seperti pilek, batuk dan flu bisa menyerang dengan mudah. Kondisi cuaca yang tidak stabil dan kekebalan tubuh yang lemah bisa dengan mudah membuat anak Anda jatuh sakit.

Apalagi jika anak gemar bermain dan mungkin menyentuh benda-benda yang tercemar kuman atau tertular teman bermainnya yang membawa virus penyakit. Berikut ini penanganan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengobati anak Anda yang terkena serangan pilek atau batuk, seperti yang dilansir Foxnews.

Pilek

Mentol bisa sangat baik untuk menenangkan sakit tenggorokan. Teh jahe dan echinacea juga efektif dalam mengurangi gejala pilek. Untuk hidung tersumbat, gunakan minyak kayu putih. Dan penurunan panas, Anda bisa meletakkan handuk basah dengan air hangat di atas kepala anak Anda dan biarkan dia bernapas.

Batuk

Cara terbaik untuk meredakan batuk dan untuk mengencerkan lendir sehingga batuk dapat diusir yakni menentukan jenis batuk anak Anda terlebih dahulu. Batuk kering adalah batuk dengan dahak yang sulit dikeluarkan dan harus di cairkan, dan batuk basah, yaitu batuk dengan lendir yang juga harus dikeluarkan. Ini akan mempermudah Anda untuk menentukan pemberian obat batuk yang sesuai.

Flu

Oscillo adalah yang paling banyak digunakan dan populer flu obat alami di seluruh dunia. Oscillo dapat mencegah flu bertambah parah. Namun memang di Indonesia obat ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat.

Elderberry ekstrak dan echinacea juga dapat membantu untuk mempersingkat waktu sakit sehingga Anda bisa merasa lebih baik.

Sumber: Okezone
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz