24 October 2013

Hal-hal Aneh Yang Bisa Dilakukan Orang Saat Tidur

Mungkin tak banyak orang yang memiliki kebiasaan sleep walking atau berjalan dalam tidur. Kalaupun ada, paling-paling hanya bikin heboh orang-orang di sekitarnya. Tapi ternyata sleep walking bukanlah satu-satunya hal aneh yang dilakukan seseorang dalam tidurnya.

Ada juga bercinta saat tidur, berenang saat tidur atau bahkan menembak diri sendiri ketika tengah terlelap. Benarkah itu? Cek paparannya seperti dilansir ABC News, Rabu (23/10/2013) berikut ini.

1. Makan saat tidur
Ini tentu bukan sekedar ngemil di tengah malam biasa, karena dilakukan sembari tidur. Orang yang memiliki kebiasaan sleep-eating ini tergolong ke dalam penderita sleep related eating disorder. Mereka kerap terbangun di tengah malam dan mengonsumsi camilan dengan porsi yang tak tentu. Di pagi hari mereka tak pernah menyadari apa yang dilakukannya malam itu.

2. Berenang sambil tidur
Ada orang-orang tertentu yang bisa berjalan saat tidur menuju ke luar rumah lalu berenang. Seorang wanita dari Hampshire, Amerika dilaporkan pernah melakukannya sebanyak dua kali selama musim panas kemarin. Dan untuk kedua kalinya, ia harus dilarikan ke rumah sakit akibat hipotermia (suhu tubuh sangat rendah).

Ternyata saat tidur, wanita ini berjalan menuju pintu, membuka kuncinya dan tahu-tahu sudah berendam di sungai dekat rumahnya.

3. Bercinta dalam tidur
Seseorang yang berhubungan intim ketika mereka tengah tertidur pulas biasanya tak ingat apapun di pagi hari, dan hal ini tentu saja membuat pasangannya ketakutan atau panik.

Kondisi ini seringkali disebut dengan sexomnia dan menurut para dokter, kasusnya jarang ditemukan karena banyak orang yang mengalami tapi tak mau mengakui apalagi membicarakannya dengan dokter.

4. Mengemudi ketika tidur
Mungkin Anda mengira tak banyak orang yang memiliki kebiasaan ini, padahal sebenarnya kondisi ini tak begitu jarang ditemui.

Menurut Food and Drug Administration, salah satu penyebabnya adalah orang-orang yang mengonsumsi obat tidur bermerek Ambien. Karena ternyata setelah meminum obat ini, mereka cenderung berkendara dalam keadaan setengah sadar.

FDA pun menambahkan pengemudi yang mengonsumsi Ambien juga kerap tidak ingat berkendara setelah ia benar-benar terbangun.

5. Menembak dengkul saat tidur
Baru-baru ini seorang pria asal New Hampshire mengaku baru saja bermimpi buruk tentang pistol. Belakangan ia kaget bukan kepalang ketika mengetahui bahwa ternyata ia sendiri yang membawa pistol tersebut dan telah menembak lututnya sendiri.

Sumber: Detikhealth
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz