04 February 2013

Anak Sakit, jangan dipaksa Sekolah

MENERAPKAN pola asuh yang tepat memang penting untuk dilakukan setiap orang tua. Akan tetapi, beberapa aturan tak selamanya Anda harus ikuti.

Setiap orangtua tentunya ingin melihat anak-anaknya tumbuh menjadi sosok yang baik dan membanggakan. Tak heran jika banyak yang menerapkan pola asuh yang keras dan disiplin. Tujuannya, tentu saja untuk mengajarkan pola hidup yang tepat bagi si anak.

Namun demikian, ada beberapa cara asuh yang tak perlu Anda ikuti. Berikut ini beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir The Stir.

Tampil selalu sempurna

Anda juga boleh melakukan kesalahan di mata anak. Faktanya saat melihat Anda melakukan kesalahan,  ini dapat membuat anak menjadi lebih baik. Dia dapat belajar jika tak ada yang sempurna di dunia ini. Namun, Anda perlu menjelaskan bahwa apa yang Anda lakukan tersebut salah dan seharusnya tidak ditiru.

Anak butuh tidur cepat

Tidur memang penting bagi anak-anak. Namun, sesekali mengajaknya mencicipi makanan lezat di malam hari atau menari sambil melihat bulan juga dapat memberikannya kenangan tak terlupakan.

Absensi

Memang, mengajarkan anak untuk disiplin penting. Namun, tak ada salahnya untuk membiarkan anak istirahat di rumah ketika sedang merasa lelah atau sakit. Memaksakan anak untuk sekolah hanya akan membuat dirinya tak konsentrasi pada pelajaran.

Sumber: Okezone
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz