01 February 2013

Tanda-tanda kekasih jadi Ayah yg baik

PERASAAN senang melingkupi hati Anda karena kekasih yang selama ini diidamkan ada di depan mata. Seiring waktu berjalan, Anda pun berharap dan membayangkan jika kekasih bisa menjadi ayah yang baik bagi anak-anak Anda kelak.


Menurut studi yang diterbitkan di jurnal Personality and Social Psychology Bulletin, kualitas yang membuat seorang pria menjadi kekasih yang hebat sama dengan kualitas yang akan membuatnya menjadi orangtua yang baik. Misalnya sensitif, bijaksana, dan mendukung apa yang Anda lakukan.

"Pengasuhan responsif adalah fitur penting dalam suatu hubungan yang penuh kasih dan memiliki kualitas tersebut dalam suatu hubungan dengan pasangan akan terbawa jika Anda berdua memiliki anak-anak," kata pemimpin dan penulis studi, Abigail Millings, Ph.D., peneliti kolaborator di University of Bristol, Inggris.

Mau tahu apa saja ciri-ciri pria potensial menjadi ayah yang baik? Ini dia tanda-tandanya, seperti dilansir Women's Health Mag.

- Apabila kekasih dapat mengetahui jika Anda sedang mengalami hari yang buruk dan selalu tahu persis bagaimana caranya menghibur Anda, itu berarti dia adalah pria yang perhatian. Plus, dia akan menjadi ayah yang hebat. Jika kekasih sangat perhatian dengan Anda, dia pasti baik dalam mengantisipasi kebutuhan anak-anak di masa depan.

- Pasangan dapat bertindak cepat jika sesuatu hal tidak berjalan sesuai rencana. Misalnya, Anda berdua melakukan pemesanan untuk makan malam di restoran, namun setelah sampai di lokasi, ternyata restoran tidak menerima atau kehilangan pemesanan Anda. Kekasih Anda langsung mengajak makan malam di tempat tak terduga atau sekadar menghubungi delivery untuk makan berdua di rumah tanpa marah-marah. Jika dia terus bersikap dengan kepala dingin seperti ini saat kondisi tidak mendukung, kemungkinan dia akan lebih siap untuk menghadapi persoalan anak-anak yang tak terduga.

- Pasangan Anda melakukan semunya sendiri. Berpasangan tidak berarti tak bisa melakukan apa-apa sendiri. Bahkan, seorang pria yang suka menyerah jika mendapat masalah mungkin tidak bisa mengatasi dengan baik ketika anak-anak bertengkar atau mendapat masalah.

- Dia mendukung Anda, tetapi tidak terlalu banyak. Kedengarannya aneh, tapi Anda tidak ingin pasangan begitu mendukung apa yang Anda lakukan hingga dia akhirnya malah mengatur-atur hidup Anda. Sebab, pria yang seperti itu nantinya selalu mangatur hidup anak, bahkan mengatur cita-cita Anda.

- Jika marah, senang, sedih, takut, dia memberitahu Anda. Hal ini menunjukkan bahwa kekasih Anda adalah seorang pria yang terbuka dan jujur. Kalau dia bersikap transparan dalam hubungan Anda, dia mungkin akan melakukan hal yang sama untuk menetapkan batas-batas dengan anak-anaknya. Plus, mampu menyuarakan perasaan adalah tanda kecerdasan emosional yang sangat penting dalam mengasuh anak.

Sumber: Okezone
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz