13 May 2014

Cara Berhenti Merokok

Sejumlah pembicara dalam "talkshow" di sela Turnamen Futsal Amal SMA/SMK yang diadakan Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT) mengatakan berhenti dari merokok bisa dilakukan berawal dari niat.

"Saya dulu juga merokok. Namun, sekarang sudah bisa berhenti bermula dari niat dan melakukan hal-hal positif," kata finalis L-Men 2013 Wira Nugraha di Jakarta, Ahad (11/5).

Wira mengatakan keinginannya berhenti merokok berawal ketika dia ingin masuk ke Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang. Supaya diterima sebagai calon perwira polisi, dia mempersiapkan fisik dan kesehatan termasuk berhenti merokok.

"Meskipun akhirnya saya tidak diterima di Akpol, saya tidak kembali merokok. Bagi saya kesehatan itu sangat
penting karena melakukan kegiatan apa pun memerlukan tubuh yang sehat," tutur laki-laki berusia 22 tahun itu.

Hal senada juga disampaikan perenang Raymond Sumitra Lukman. Sebagai olahragawan yang juga masih duduk di bangku sekolah, dia mengaku memerlukan kondisi kesehatan dan fisik yang prima.

"Saya berlomba, latihan dan sekolah. Di sekolah juga ada ulangan-ulangan. Kalau saya merokok kondisi kesehatan dan fisik pasti menurun. Jadi selain menjaga kondisi dengan latihan, makan makanan sehat dan
vitamin, saya juga tidak merokok," katanya.

"Yang penting niat. Lalu dikurangi dulu pelan-pelan. Misalnya seminggu biasanya habis 20 batang. Minggu berikutnya dikurangi jadi 18 batang, sampai akhirnya bisa berhenti sama sekali," kata remaja 17 tahun itu.

Sumber: Antara
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz