19 September 2013

Tips Merawat Perhiasan Putih

Perhiasan yang berkilau berwarna putih, benarkah itu emas putih? Terkadang orang awam sulit membedakan antara perak, platinum, atau emas putih yang benar asli. Tentu saja semua karena rupanya hampir sama. "Dilihat dari jauh memang tidak terlihat," kata Ani Yunita, Brand Retail Manager Julia Jewelry. Platinum, perak, dan emas putih memiliki kesamaan, yakni dilapisi dengan rodium. Ketiganya pun akan berkilau apabila dilihat secara kasat mata. 

Untuk membedakan, Ani meng ajak untuk melihat cap pada perhiasan. Pada emas putih dengan kualitas tinggi, biasanya tertera 750 yang artinya mengandung emas murni 75 karat. Sedangkan, pada perak tercap 950. Cap dengan angka yang berbeda itu menjadi kunci untuk membedakan keduanya. 

Angka yang dibuat tentunya bu kan sembarang tercap. Perusahaan yang mengeluarkan cap tersebut pastinya bisa bertanggung jawab dengan produknya. Dengan kualitas yang tinggi, kilauan perhiasan cenderung lebih awet. 

Perbedaan lainnya, pada perak atau platinum biasanya akan me mu dar dan berubah warna menjadi kehijauan, kekuningan, atau cenderung hitam. Sebab, rodiumnya berada pada garis yang rendah. Warna pudar terjadi karena sering terpakai. Emas putih, kata Ani, cenderung tak mudah pudar. "Biasanya kemilaunya saja yang agak redup," ujar Ani. Bila perhiasan mulai meredup, mencuci serta me molesnya menjadi solusi. Agar lebih merasa aman dan nya man, konsumen sebaiknya mem beli perhiasan jenis perak, platinum, atau emas putih di toko-toko tepercaya. 

Membeli perhiasan harus berdasarkan kepercayaan yang tinggi. Sebab, konsumen bukan membeli barang murah. Bahkan, bisa menjadi sebuah investasi jika memung kinkan. Selain itu, pilihlah toko atau pemasok perhiasan dengan reputasi baik dan tepercaya. Sehingga, ba rang yang dimiliki lebih terjamin.

Sumber: Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz