12 September 2013

Cara Aman Hilangkan Bisul di Kulit

Bisul mana yang tak menjengkelkan, apalagi jika sudah mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri? Tapi jangan keburu putus asa lalu malah memencet-mencet bisulnya agar cepat hilang karena ini berbahaya.

Lalu bagaimana cara yang aman untuk menghilangkan bisul di kulit? "Yang penting adalah jangan pernah memencet bisul sendiri, sebab bisa jadi salah pencet dan justru menyebabkan nanah yang ada di permukaan justru terdorong ke dalam," tutur dr Abraham Arimuko, SpKK dari RSPAD Gatot Soebroto ketika berbincang dengan detikHealth dan ditulis Rabu (11/9/2013).

"Selain menjaga kebersihan, karena bisul disebabkan oleh kuman maka harus diobati dengan antibiotik. Namun untuk pemilihan antibiotik yang pas sebaiknya periksakan diri ke dokter," imbau dr Eddy Karta, SpKK dari RS Dr. Cipto Mangunkusumo.

"Hal ini untuk mencegah penggunaaan antibiotik yang keliru atau dosis tidak tepat sehingga bisul semakin menjadi dan semakin sulit diobati karena kuman menjadi kebal dengan antibiotik akibat jenis dan dosis yang tidak tepat," tambahnya.

Yang jelas menurut dr. Arimuka, obat yang diberi oleh dokter itu akan membantu mengatasi bisul dari dalam, sehingga akan pecah secara alami. Hal ini perlu diketahui agar orang-orang yang memiliki bisul tidak asal pencet dan menyebabkan bisulnya justru tak kunjung sembuh atau malah memburuk.

Sumber: Detikhealth
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz