05 February 2013

Ibu Raffi harus lakukan ini

TAK ada satupun orangtua di dunia ini yang menginginkan anaknya menjadi pengguna narkoba. Namun demikian, saat anak positif menggunakan narkoba, orangtua tetap harus mendampingi.

Kabar mengejutkan datang dari Raffi Ahmad. Presenter muda ini diberitakan positif menggunakan narkoba jenis metilon. Tangisan dari ibunda Raffi, Amy Qanita pun tak henti-hentinya.

Lantas, seperti apakah peran orangtua dalam menghadapi anak yang terkena narkoba? Berikut ini beberapa langkahnya, seperti dilansir Help Guide.

Konsekuensi

Ingatkan anak akan konsekuensi yang mesti dihadapinya. Pastikan dia mengerti dan siap menghadapi segala kemungkinan terburuk.

Monitor kegiatannya

Bagi anak yang sudah dewasa, memonitor segala kegiatannya mungkin sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, Anda harus menemukan celah agar dia selalu berada dalam pengawasan. Pastikan Anda selalu tahu dengan siapa dia bergaul.

Bicara

Selalu ada alasan yang mendorong seseorang menggunakan narkoba. Jika anak sedang dalam masalah, Anda dapat menanyakan hal tersebut dan membantunya.

Minta bantuan

Saat dorongan dari orangtua dirasa tak cukup, tak ada salahnya mencari orang lain yang mungkin didengarkan olehnya. Figur ini bisa saja kerabat, dokter, maupun terapis.

Sumber: Okezone
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz