06 February 2013

Bentuk Sakau Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dinyatakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) positif menggunakan metilon, zat derivat dari cathinone. Presenter Dahsyat itu pun resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Tapi seperti apa dampak sebenarnya bagi seseorang yang sudah ketergantungan dengan zat metilon? Dan seperti efeknya bila tak menggunakan zat itu dalam jangka waktu tertentu?

Menurut ahli kimia farmasi BNN Mufti Djusnir, seseorang yang mengkonsumsi metilon memang akan memiliki stamina yang luar biasa seperti doping. Namun bagi yang sudah ketergantungan, ia bisa mengalami kegelisahan luar biasa bila sudah menagih.

"Kalau orang sudah ketergantungan itu bisa menimbulkan kegelisahan. Itu kalau orang sudah addict apaila terus diberhentikan atau tidak pakai seperti merasa ada yang hilang dan kebingungan," terang Mufti saat berbincang dengan detikHOT, Selasa (5/2/2013) malam.

Sementara Wanda Hamidah, satu dari 17 orang yang diamankan BNN mengungkapkan, Raffi memang cukup gelisah selama diperiksa di BNN. Namun menurutnya hal itu disebabkan rasa bersalah Raffi karena 16 orang lainnya ikut digerebek.

"Dia gelisah, luar biasa gelisah. Merasa bersalah ke-16 orang di rumahnya ikut terbawa. Karena kan ada yang jadi TO dan nggak. Dia sangat merasa bersalah, ada temen-temennya yang hadir di situ juga," beber Wanda beberapa waktu lalu.

Sumber: Detiknews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz