31 January 2013

Sandara '2NE1' masak tikus dan kadal

Personel girlband KPop 2NE1 Sandara Park tahun ini akan berusia 29 tahun. Wajahnya yang imut membuatnya selalu terlihat awet muda. Meski sekarang bergaya hip hop bersama rekan satu grupnya, Sandara sebelumnya adalah aktris di Filipina.

Memulai karier di Filipina, Dara lahir di Korea dengan kedua orangtua asli Korea. Saat Dara kecil, keluarganya mengalami kesulitan keuangan sehingga sang ayah pindah ke Filipina. Setelah beberapa waktu, ayahnya pun memboyong Dara dan seluruh keluarganya ke Filipina. Saat itu, tak ada satu pun di keluarga yang bisa berbahasa Filipina, Tagalog.

Di sebuah acara, Dara ditawari temannya untuk ikut audisi Star Circle Quest pada tahun 2004. Dara yang waktu itu sangat pemalu akhirnya berhasil masuk dan mengikuti karantina. Perempuan kelahiran 12 November 1984 itu sempat kesulitan karena seluruh acara menggunakan bahasa Tagalog sementara ia tak mengerti sedikitpun.

Program itu adalah program pencarian bakat sebagai entertainer lengkap. Dari akting, menyanyi, menari, hingga menjadi MC. Dara kadang tak bisa mengikuti tapi kharismanya tidak diragukan. Tak heran ketika akhirnya ia menjadi juara kedua di ajang itu.

"Waktu itu aku tak bisa sama sekali bahasa Filipina. Aku adalah orang Korea pertama yang datang untuk audisi. Aku tak tahu apapun. Apapun yang aku lakukan canggung dan ceroboh. Tapi kecerobohan itu adalah sesuatu yang baru bagi mereka. Aku sangat beruntung," ujar Dara pada AsiaE.

Karantinanya pun tak mudah. Mereka harus melalui berbagai tugas yang kadang tak ada hubungannya dengan menjadi entertainer dengan alasan agar bisa lebih berani. Seperti saja harus memasak dan makan tikus serta kadal!

"Kami harus membuat masakan dari anak tikus dan kadal, kemudian memakannya. Bahkan tinggal di rumah yang kabarnya sangat berhantu. Ada misi di mana kami harus menyembelih ayam, dan misi mengerikan lainnya. Jujur, aku tak bisa makan tikus," sambung Dara.

Setelah itu Dara berhasil mendapat tawaran dari berbagai iklan dan film. Selama di Filipina ia tampil di 18 program televisi, 5 film, 1 album, dan 4 single. Salah satu program itu My Name is Sandara Park (2005) ditonton oleh CEO YG Entertainment dan langsung menawarinya untuk ikut workshop di Korea.

Sejak saat itu hidup Dara berubah. Ia sempat bermain beberapa film sebelum akhirnya tahun 2007 pindah ke Korea, training selama 2 tahun, dan akhirnya debut bersama 2NE1. Bagaimana cerita Dara dari training hingga debut? Simak di artikel selanjutnya ya!

Sumber: Detiknews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz