31 January 2013

Awet Muda dengan konsumsi Mentega

MOBILITAS kehidupan yang serba cepat memaksa setiap orang untuk bertindak secepat kilat. Gaya hidup seperti itu membuat manusia juga menginginkan sesuatu yang serba instan, contohnya mengonsumsi fast food. Semakin cepat kehidupan juga menimbulkan gaya hidup buruk dan stres yang nantinya mengarah pada munculnya berbagai penyakit.

Berbagai penelitian pun dilakukan guna menemukan "ramuan" ajaib untuk tetap sehat dan juga panjang umur. Banyak negara-negara di dunia yang penduduknya berumur 100 tahun lebih dan bebas dari obesitas, penyakit jantung, dan kematian dini.

Prancis

Para wanita di negeri mode ini tidak bisa gemuk meskipun mereka mengonsumsi mentega dan krim. Hal ini karena mereka mengontrol porsi setiap makanan yang dikonsumsi. Mereka makan sejumlah kecil makanan segar dan berkualitas, minum anggur kaya antioksidan, berlama-lama ketika mengunyah makanan, dan menikmati setiap gigitannya.

Wanita Prancis juga lebih memilih berjalan kaki dan naik tangga daripada pergi ke gym dan naik escalator atau lift. Harga BBM di Prancis yang jauh lebih tinggi, juga menambah motivasi setiap orang untuk berjalan kaki, bukan naik kendaraan jika pergi ke suatu tempat. Inilah yang membuat wanita Perancis memiliki tingkat penyakit jantung dan obesitas yang rendah.

Skandinavia

Filosofi makanan tradisional di Eropa Utara adalah makan apa yang Anda tanam atau kumpulkan. Orang Skandinavia gemar menanam sendiri buah-buahan (termasuk buah beri), biji-bijian, dan sayuran, serta memelihara hewan yang bisa dimakan. Dengan kata lain, mereka mengonsumsi makanan lokal dan selalu segar. Selain itu, penduduk di kawasan Nordic ini juga mengonsumsi ikan kaya lemak omega-3 dan berburu hewan. Diet dan cara hidup Nordic membuat tingkat obesitas di kawasan tersebut rendah.

Sumber: Okezone
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz