16 March 2013

Hindari Sakit Ginjal Dengan Konsumsi Buah ini

Ginjal adalah organ tubuh yang tidak hanya berfungsi untuk mengeluarkan racun, namun juga membersihkan darah. Jenis buah-buahan beri seperti stroberi, kranberi, rasberi dan bluberi, memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan ginjal. Kemampuan buah beri sebagai anti-inflamasi dapat mengurangi inflamasi dan meningkatkan fungsi tubuh untuk mengeluarkan sisa makanan. 

Selain buah beri, paprika merah juga baik untuk kesehatan ginjal. Bahan makanan ini rendah potasium, namun tinggi akan vitamin A, C, dan B6. Asam folat dan serat tinggi yang terkandung juga dapat menjaga kesehatan ginjal dan mencegah beberapa jenis kanker. 

Kecambah seperti kacang hijau dan tauge, juga merupakan bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi. Kecambah dapat membantu membersihkan ginjal dan mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal. 

Makanan lain yang baik untuk ginjal adalah kubis. Kubis dapat meningkatkan fungsi ginjal, dan dikenal sebagai obat nautal untuk memperbaiki dan menutrisi ginjal.  Bahan makanan sehat terakhir yang baik untuk ginjal adalah bawang bombay. Bawang bombay digunakan untuk mengobati batu ginjal secara alami, serta membantu membersihkan dan mengeluarkan racun dari dalam ginjal.

Sumber: Republikaonline
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz