11 June 2014

Cara Memanfaatkan Kopi Sebagai Masker

Kopi dengan kandungan kafeinnya ternyata tak hanya bermanfaat untuk diminum, namun dapat juga dijadikan sebagai masker untuk merawat kecantikan. Iya, Anda tak salah baca, kopi memang dapat digunakan sebagai bahan perawat kecantikan wajah.

Seperti dilansir oleh laman Indiatimes, berikut ini cara memanfaatkan bubuk kopi menjadi masker:

Plus madu
Menambahkan sesendok madu dengan setengah sendok teh kopi, dapat digunakan sebagai masker yang berfungsi melembutkan dan membersihkan wajah. Caranya, pasta madu dan kopi itu Anda gunakan sebagai maske, diamkan hingga kering sekitar 5-10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Plus coklat bubuk
Kedua bahan ini kaya antioksidan serta dapat melindungi kulit dari resiko kanker kulit akibat sinar UV. Caranya, campur dengan komposisi yang sama bubuk kopi dan coklat, lalu tambahkan air atau madu, dan gunakan sebagai masker. Diamkan hingga kering dan bilas hingga bersih.

Plus minyak zaitun
Nah, minyak zaitun sendiri sudah banyak manfaatnya bagi kulit, belum lagi jika ditambah dengan kopi. Cara membuatnya, campurkan kedua bahan, minyak zaitun dan bubuk kopi, kemudian pakai di wajah dan kulit. Bilas bila sudah 5-10 menit.

Pelembut tangan
Jika Anda merasakan bahwa telapak tangan Anda kasar, maka gunakan sisa ampas kopi untuk menghaluskannya. Caranya, ambil ampas kopi, lalu gosokkan pada telapak tangan yang kasar. Diamkan sejenak dan bilas. Ulangi secara rutin hingga tangan Anda terasa lembut.

Nah, selamat mencoba memanfaatkan kopi sebagai perawat kecantikan Anda.

Sumber: Sidomi
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz