16 February 2014

Tips Merawat Rambut Rusak

Lupakan dulu pengering rambut. Rambut merupakan mahkota perempuan. Rambut yang sehat dan indah tentu menambah pesona kaum hawa. Rambut bukan tumbuh tanpa masalah. Marketing Manager Henkel Beauty Care Irene Notorahardjo , ada beberapa masalah rambut, mulai dari rambut kering dan rusak, rambut berketombe, hingga rambut rapuh yang menyebabkannya mudah patah dan rontok.

"Rambut yang mudah patah ini disebabkan karena ada beberapa partikel keratin pada rambut hilang," ujarnya. Untuk merawatnya, saat keramas gunakan sampo yang mengandung proceliumkeratin, semacam protein alami rambut. Fungsinya untuk memulihkan rambut yang rusak agar terlihat sehat dan kuat. Selalu, katanya, gunakan sampo sesuai dengan jenis rambut dan masalah yang dialami rambut. Misalnya, untuk rambut kering gunakan sampo khusus rambut kering.

Saat menggunakan sampo, beri pijatan merata di seluruh kepala. Fungsinya untuk melancarkan peredaran darah. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Lalu, tambahkan kondisioner di kepala. Kemudian, bilas lagi hingga bersih. "Sampo dan kondisioner saling melengkapi," tambahnya.

Setelah itu, bisa juga menggunakan masker rambut. Pastikan rambut terbilas bersih usai mengenakan masker. Kalau tidak, dia mengatakan, efeknya rambut akan seperti berketombe. Setelah rambut bersih dan lembab, keringkan dengan handuk. Sesekali tanggalkan pengering rambut dan biarkan mengering alami. Perawatan rambut rusak bisa dilakukan sendiri di rumah.

Bila rambut sudah tergolong rusak, bolehkah membersihkannya setiap hari? Irene mengatakan, bila kepala berkeringat dan rambut terasa kotor, mencuci rambut tidak masalah. "Rambut tidak akan rusak jika pemakaiannya (produk) benar," ucapnya. 

Sumber:Republika
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz