27 February 2014

Pencegahan Penyakit Prostat

Prostat adalah musuh sekaligus mimpi buruk bagi kaum pria. Kadang pria tak menduga bahwa dirinya bisa mengalami jenis kanker ini, namun tiba-tiba vonis dokter jatuh padanya. Karena itu, memang mencegah akan lebih baik ketimbang menyembuhkan.

Berikut ini beberapa cara pencegahan kanker prostat, agar Anda terhindar selamanya dari derita yang ditimbulkannya:

Rajin olahraga. Aduh, jika Anda pria namun malas berolaharaga, maka gerbang berbagai penyakit sudah membuka. Olahraga terbukti meningkatkan sistem imun, melancarkan metabolisme, serta melancarkan sirkulasi darah. Hasilnya, prostat sedikit sekali kemungkinannya timbul. Contoh olahraga yang dapat Anda lakukan adalah jalan cepat atau joging.

Cukup serat. Konsumsi banyak makanan dengan serat tinggi yang alami. Juga ada baiknya Anda mengurangi minum susu sapi. Susu kedelai lebih baik bagi kesehatan. Hindari jenis minuman bersoda, sebab menurut sebuah penelitian, minuman ini akan menimbulkan peningkatan prostat hingga 40%.

Masturbasi. Ehm, bagi Anda yang belum berumah tangga, mungkin ini bisa jadi salah satu solusi mengurangi resiko prostat. Saat Anda ejakulasi, maka sebagian besar zat karsinogen atau zat penyebab kanker akan turut keluar. Ini menyebabkan saluran tersebut bersih. Jadi, lakukan ejakulasi secara teratur untuk mencegah munculnya sakit itu.

Tomat. Tomat dengan olahan jus atau bubur dan saus sangat kaya jenis antioksidan lycopen. Ini meurpakan antioksidan yang ampuh menekan timbulnya kanker prostat yang sering dialami oleh kaum pria.

Lakukan pencegahan di atas, dan ubah gaya hidup Anda dengan yang lebih sehat agar mimpi buruk bernama prostat itu tak menghantui Anda.

Sumber:Sidominews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz