24 October 2013

5 Cara Miliki Tubuh Fit dan Bugar

Tetap bugar dan sehat pasti diinginkan setiap orang. Meski sudah menjalani pola makan yang sehat, ada beberapa orang yang tidak punya waktu berolahraga atau justru malas melakukannya. Tapi jangan khawatir, memiliki tubuh yang energik serta pikiran yang sehat juga bisa dilakukan melalui alternatif lain.

Dikutip dari Boldsky, Kamis (24/10/2013), berikut ini beberapa alternatif yang bisa dilakukan agar tubuh tetap bugar dan fit:

1. Rekreasi
Usahakan Anda ikut dalam kegiatan rekreasi seperti berenang, mendaki gunung, trekking, atau melakukan rekreasi sederhana di rumah dengan membersihkan rumah atau berkebun.

2. Hindari TV
Jangan terlalu lama duduk di depan TV jika Anda tak ingin menambah berat badan. Memang agak sulit untuk menghindari berbagai acara televisi, tapi Anda bisa menyiasatinya ketika ada iklan, lakukan sedikit latihan atau peregangan.

3. Banyak jalan
Berjalan menjadi suatu keharusan untuk menjaga tubuh tetap fit. Usahakan pergi ke tempat yang dekat dengan berjalan kaki, tidak menggunakan kendaraan. Atau bisa saja berjalan keliling pusat perbelanjaan atau taman rekreasi.

4. Tidur cukup
Salah satu faktor agar tubuh sehat adalah beristirahat. Dengan tidur yang cukup, Anda akan merasa aktif dan kuat. Jika Anda tidak memiliki waktu tidur yang tepat, tubuh akan terasa malas dan tidak berenergi.

5. Mempunyai hewan peliharaan
Anda bisa mengadopsi hewan peliharaan yang aktif misalnya anjing atau kucing. Anda bisa mengajak mereka berjalan keliling komplek atau bermain bersama mereka. Selain menyehatkan, kegiatan itu juga bisa membuat Anda senang.

Sumber: Detikhealth
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz