28 February 2013

Perempuan Tertua di Dunia

Misao Okawa, seorang perempuan Jepang berumur 114 tahun, yang lahir pada tahun sama dengan radium ditemukan, diakui sebagai perempuan tertua di dunia oleh Guinness World Records, Rabu.

Okawa yang lahir dari seorang pedagang pakaian pada 1898 dan sekarang tinggal di kota barat, Osaka, menerima sertifikat pengakuan atas statusnya itu dan mengaku senang.

"Mengingat segalanya, itu cukup bagus," katanya kepada satu pertemuan di panti jompo di mana ia berada, demikian seperti yang dikutip dari Reuters.

Okawa, yang menurut media Jepang tidak pernah menderita penyakit parah dalam hidupnya, menikah pada tahun 1919 dan memiliki tiga anak, empat cucu, dan enam cicit.

Penghargaan ini merupakan hadiah ulang tahun lebih awal bagi Okawa. Dia ternyata genap 115 tahun pekan depan pada 5 Maret.

Menurut data pemerintah yang dirilis tahun lalu, Jepang memiliki lebih dari 50.000 warga yang berumur 100 tahun atau lebih.

Data ini memperkuat reputasi Jepang yang memiliki penduduk berumur panjang. Pria tertua di dunia juga di Jepang, Jiroemon Kimura yang kini berusia 115 tahun.

Sumber: Antaranews
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Lifestyle - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz